salah satu tugas wajib untuk mata kuliah yang saya ambil, Creativity and Innovation yaitu membuat 3 bisnis model dari salah satu stasiun tv, operator telpon, dan situs jejaring sosial. berikut adalah contoh bisnis model yang saya buat:

1.

Axis. Siapa sih yang tidak tahu merek operator hp yang tergolong baru ini?

Beberapa tahun lalu ketika Axis baru diluncurkan, iklan nya saja sudah gila-gilaan dengan promosi dan persaingan iklan yang lumayan tidak sehat, tentu saja, sebagai bentuk perlawanan terhadap merek lain yang bersikap demikian.

Tapi belakangan, Axis mulai lebih menonjolkan iklan nya yang sangat kreatif dan ‘garing’, namun berhasil melekat di hati pemirsa Indonesia.

Berikut adalah bisnis model Axis

2.

E! Entertainment menyajikan acara acara yang mayoritas berupa gosip di dunia perfilman Hollywood. Channel ini bahkan mengekspos kehidupan pribadi beberapa artis hingga dinilai kontroversial. Namun justru ini lah kelebihan E entertainment dibanding saingan bisnis nya. Channel ini juga memiliki hak khusus untuk menyiarkan secara langsung berbagai acara award seperti Grammy Award dan AMA.

3.

Twitter. Ini situs jejaring sosial favorit saya. Informasi yang saya dapat lewat twitter bahkan selalu lebih cepat dari berita di tv, bahkan kadang lebih cepat dari beberapa situs berita. Tapi tentu saja, banyak juga yang hanya rumor belaka dan lebih banyak lagi info yang tidak penting. Sampai sekarang, saya masih bingung tentang bisnis model si twitter ini. tapi menurut analisa saya, ya seperti yang di bawah ini.

Sekian bisnis model yang dapat saya berikan.

Rupanya setelah dilihat-lihat, kok bahasanya campur-campur indo dan Inggris ya? – Yasudahlahyaaaaaaa

